Pages

Wednesday 25 December 2013

Takdir Hidupku Part 6


Bismillahirohmanirrohim. .

Tidak terasa udah part 6 dari perjalanan hidupku ini. .part 6 fase itu fase liburanku. .haha. membahagiakan dan menyenangkan tapi kurang. .wkwk. hust gaboleh alay.
Semua sudah diatur oleh Allah setiap kejadian dalam hidupku tapi Allah tidak akan mengubah suatu kaumnya jika kaumnya sendiri tidak mau berubah. Hubungannya apa dengan liburanmu ya’ ?? aku berusaha mengubah liburanku ini menjadi hal yang berkesan dan Allah mengabulkannya. Aku bersyukur atas ridhomu. .:)

Hemh, ,liburanku sebenarnya sudah aku mulai sejak tanggal 16 desember 2013. Meskipun sejak tanggal itu hingga 3 hari kedepan aku masih kuliah tapi aku merasa hari-hari itu sudah libur.kenapa? karena aku merasa sudah tidak sabar ingin cepat-cepat libur. Haha. 4 hari kuliah itu aku gunain untuk mempersiapkan liburanku nanti. Haha. Dari siap-siap barang apa aja yang aku bawa hingga beli ini itu. Dan tak kusangka Allah masih memberiku nikmat. Ada sedikit tambahan pendapatan dari uang rakyat yang harus aku pertanggung jawabkan. ( aku akan memberikan pelayanan yang maksimal kepadamu, rakyat Indonesia J ).
Kembali ke topiknya, “ Liburan “. Selama 4 hari terakhir kuliah, aku awali dengan membeli tiket. Karena kereta api mahal apalagi pesawat, akhirnya aku beli tiket bus.  Budget anak kos. Haha. Meskipun hari itu hujan deras aku tetap pergi ke terminal, ( terima kasih pada Dendy dan Ivan yang udah mengantarku ). Mau kemana ya’?? rahasia bro. .kepo eh. .haha.

Ga kerasa udah hari kamis aja. Tandanya aku harus berangkat. ( thanks buat Brian, karena jumatnya ga kuliah. .hehe ). Sebelum berangkat kusempatkan membeli sesuatu, meskipun kehujanan lagi. Tak apalah namanya juga perjuangan. ( sesei buat alif,dani,mas rizky,hanif dan vano yang ikut rame” beli sesuatu ). Akhirnya malam tiba, waktunya berangkat. ( Danke buat wildan, yang udah nganter aku ke terminal )
Jam 7 lebih sedikit akhirnya aku berangkat. Saking semangatnya, sampe lupa makan Cuma roti saja. Pusing deh kepalaku , mual , hadeh. . dalam bus tertidur pulas. Duduk disamping ibu-ibu yang juga turun di tempat yang sama. Terbangun jam 1 pagi, waktunya makan malam. Tapi ga bersemangat. Ga ada yang menemani bro. makan sendiri. Haha.

Akhirnya perjalanan dilanjutkan, mau tidur lagi. Eh malah adek kecil dibelakangku nangis tingkat dewa. Dia takut gelap. Haduhh…. Tapi yang membuatku terpukau adalah kesabaran dan cara ibunya memperlakukan anaknya itu agar tidak menangis lagi. Aku mendapatkan pelajaran, bahwa begitu ibu kita sangat menyayangi anaknya dalam situasi apapun, begitu sabarnya ibu membimbing kita, merawat kita dan membuat kita agar terus tersenyum menghadapi setiap kesulitan. SubhanAllah. .:) Semoga istriku kelak sangat menyayangi anak-anakku. Amin. .

Akhirnya setelah beberapa jam, bus ku menyentuh aspal kota tujuanku. Menempuh jarak kurang lebih 364 Km. sendiri. Aku gabisa bayangkan hal ini. Pukul 4 pagi dalam situasi hujan aku sampai di terminal Giwangan. Dimana itu? Jogja teman-teman. Capek juga sih. .capek duduk. Langsung ke masjid istirahat dan sholat disitu. Nunggu bus berikutnya datang. Karena bus nya baru beroperasi pukul 5.30 jadi santai-santai dulu deh di masjid. Akhirnya busnya datang, tapi aku berangkat jam 7an. Naik Trans Jogja. Murah coy keliling jogja Cuma 3000 ( promosi dikit ). Situasi masih tidak mendukung, hujan bro. aku turun di Kopma UGM.

Ga nyangka aku sampai di kampus ini lagi, kampus yang sudah 3 bulan aku tinggalkan. Tapi tujuannya beda dengan tujuan awalku kesini. Haha. Eh iya betewe kamu ngapain ke jogja ya’ ?? minggat?? Hust. .ngawur. , aku janji pada seseorang untuk mengunjunginya. Hehe. Dia adalah orang yang aku bilang “ Bunga “ itu lho. .
Setelah turun di halte. Aku jalan ke kafetaria UGM. Ya santai-santai dulu nunggu dia datang. Dan disitulah kita bertemu lagi dalam keadaan yang berbeda. Seneng ga ya? Seneng dong. .melihat dia lagi yang lebih nyata.

Akhirnya temenku yang kosnya menjadi tempat menginap datang. Namanya Yusuf ( ucup ). Terima kasih banget cup udah diboleh menginap di kosmu. Dan ketemu temen-temen lamaku, ada shohieb, tejo, adi. Tapi yang lain ga ketemu. Cuma mereka aja.

Karena jumat, laki-laki harus jumatan. Jumatan dulu deh. Terus dapat roti gratisan dari UGM. Lumayan lah. .lalu aku ke kos temenku. Berbuatlah baik kepada seseorang maka kamu akan mendapatkan kebaikan juga nantinya. Jadi aku sangat menghargai kebaikan ucup. Maaf ya cup kalau kosmu Cuma buat tempat tidur dan mandi aja. .hehe

Hari pertama, sore, plan pertama. Nonton film dengan Lala. Karena berangkatnya terlalu malam jadi antri dan kebagian yang malem nanti pulangnya kemalaman dong. Jadinya acara itu diganti makan malam aja. Makan malam romantis kata dia. Haha. Karena dia tinggal di Asrama jadinya gaboleh pulang malem-malem dan tidak baik juga. Akhirnya balik ke Asrama dan berakhirlah hari pertama.

The second days. Plannya jali-jali. Tapi ga kayak pasangan alay yang malah ketempat sepi dan ga bermanfaat. Sungguh terlalu ( gaya Bang Haji Rhoma ). Kita pergi Gembira Loka. Tempat apa itu? Yang belum tau. Itu kebun binatang. Haha. Ngapain lho kesana? Nyamain muka? Engga lah. .kita kesana selain ingin menghirup kesegaran tanaman kita juga sambil belajar betapa Allah menciptakan keindahan Alam dan berikut penghuninya yang beranekaragam. SubhanAllah. Asyik banget deh disitu, sambil mengenang masa-masa kecil dulu diajarin bu guru ini hewan apa, ini gajah, ini harimau. .wkwk. dan juga sebagai pengharapan, bila nanti sudah berkeluarga ingin sekali mengajak anak-anakku mengenal alam bersama. Hahaha

Pulang dari tempat itu, kita pergi makan. Ada rawon. Ternyata ada rawon juga. Tapi asin.tapi enak sih. Dan kita sempet was-was kalau jalan pulangnya salah.nyari-nyari lewat GPS. Eh ternyata benar sih. Pulang hujan-hujan. Haha. Kenapa hujan terus? Haduh. .tapi gapapa “ hujan adalah anugerah “ kata lala.

Plan selanjutnya, nobar indonesia vs thailand. Karena hujan, nobarnya di asrama. Jangan mikir macem-macem. Nobarnya di Loby pengunjung. Tapi huft, Indonesia kalah.tapi tetep dukung indonesia jiwa kita tetap indonesia. Nasionalisme tanpa batas. Di loby itu, dia ngajak nyusun planing masa depan kita. Mau tau? Enak aja. .privasi. .dan ga kerasa udah malam waktunya pulang. .daripada diusir satpamnya. .haha mending pulang.

Keesokan harinya.minggu. hari ketiga. Cepet banget ya udah hari ketiga. Hari yang mendebarkan. Kenapa? Hari dimana aku harus berkunjung kerumahnya. Bertemu siapa? Udah tau lah. .biar lebih santai kita jalan-jalan dulu ke Borobudur. The greatest temple on this world. Menempuh jarak sekitar 45 Km. menyiapkan mental dan tenaga. Haha alay. Siang kita sampai di borobudur, ga nyangka juga aku mbolang sendiri dari malang nyampek sini. Kedua kalinya aku menginjakkan kaki di borobudur setelah waktu TK dulu. Haha. Dulu sama ortu sekarang sama. . . .??

Tapi karena musim penghujan. Ya gitu deh, kehujanan. Tapi karena hujan anugerah, jadi dinikmati aja. Suasana jadi romantis. Pake payung gitu. .haha.menikmati borobudur, yang dibangun sebegitu megahnya. Aku mendapatkan suatu pelajaran bahwa, orang lain aja bisa membangun mimpinya hingga sebesar ini mengapa kita tidak berusaha mencoba mewujudkan mimpi besar kita yang lebih dari candi borobudur ini.

Waktu di borobudur selesai. Berangkatlah kita ke tujuan yang sebenarnya. Hemh. .deg-degan juga. .Cuma 10 menit katanya dari borobudur. Cepet banget. .harus siap. Dan. .yaahh. .cepet. .tiba-tiba udah nyampek aja. Asyikk. .bertemu keluarganya. Ngobrol ini itu. Dan yahh mengalir saja. .excited. dimasakin lagi. .haha. enak lho. .sesuai lah dengan lambe wong jawa timur. Gitu lah bahasaku. Sholat ashar bareng keluarganya, berasa sudah satu keluarga saja. SubhanAllah. .:) bermain dengan adeknya. Minta gambarin mas aria. Haha lucu banget. Minta gendong mas. .haha lucu. Kemudian diperkenalkan kepada pakde,bude, kakek, neneknya dan yang lainnya. Hemh. .seneng banget deh, bisa mengenal mereka. Dan sambutan mereka juga ramah. Namun kakeknya sakit, cepet sembuh ya kek. Doakan ya semoga Allah mengangkat sakitnya. Amin. .” jika kamu mencintai seseorang, datanglah pada orang tuanya “.

Dan waktu sudah menjelang malam. Tandanya balik ke jogja lagi.hari ketiga berakhir.
Hari keempat. Hari terakhir aku berkunjung. Sedih memang tapi gimana lagi. Kesibukan masing-masing yang mengharuskan kita berpisah untuk bertemu kembali. Nantii. .

Pagi hari, kita sama-sama memberikan sepucuk surat. Kuantarkan dia berangkat kuliah kembali. Menjalani aktivitas kita masing-masing seperti biasa. Dan aku pun harus balik ke mojokerto. Harus dengan senang hati, ,karena kita berpisah untuk bertemu kembali. Nanti. .

Aku bersyukur kita bisa bertemu kembali. Mesikpun dalam waktu yang relatif singkat ini. Jika ada kesempatan lagi, aku pasti akan berkunjung kembali ke tempatmu. Mengukir kebersamaan kita lagi yang indah. Mengisahkan cerita-cerita kita. Tunggu aku ya. Nanti aku kesana lagi.

Yang terpenting adalah hati kita tetap disatu tempat yang sama. Belajar untuk bersabar dan bertahan. Pelajarannya adalah ketika mencintai seseorang dan seseorang itu respect terhadap perasaan kita, janganlah kita menghabiskan waktu untuk bersenang-senang saja dan menjadikan perpisahan sebagai alasan untuk nafsu berbicara saat bertemu, itu bukanlah cinta sesungguhnya, tapi cinta Syaiton. Cinta sesungguhnya adalah saat kita mensyukuri nikmat kebersamaan untuk hal yang bermanfaat dan menjadikan perpisahan sebagai bentuk takdir Allah untuk menguji kesetiaan dan kesabaran kita. Cintailah orang-orang yang kamu cintai karena Allah jangan mencintai karena nafsu. Karena dengan nafsu kamu akan terjerumus dalam lingkaran syaiton dan kemudhorotan, namun jika karena Allah kamu akan mendapatkan ridho Allah untuk menjalani kehidupan masa depan yang sakinah,mawaddah dan warrahmah. Allah menciptakan setiap orang memiliki jodohnya. Entah di dunia dan juga akhirat. Dan jika engkau ingin mendapatkan jodoh yang baik maka perbaiki diri kamu. Dan bertawakallah kepada Allah.


"Pasangan yang baik adalah orang yang mampu menuntunmu kearah yang lebih baik 
bukan menjadi yang sebaliknya "


Dan carilah sahabat-sahabat yang baik akhlaknya, baik agamanya dan baik tutur katanya. Niscaya engkau akan mendapat kenikmatan dunia dan akhirat.
Jangan lupa tingkatkan terus ibadahnya. Wajib maupun sunnah. Lakukan apa yang diperintahkan Allah SWT dan menjauhi segala laranganNya.

Cukup Sekian pengalaman hidupku. .pengalaman liburanku,, ambil positifnya saja. Maaf kalau ada salah kata atau yang tidak berkenan di hati kalian yang baca.

SEMOGA BERMANFAAT..

Wassalamualaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment