Pages

Friday 30 May 2014

Touring Minim Budget



Hey kawan sobat setanah air tercinta, para fans dan followers. Hehe. Nih aku mau cerita tentang perjalananku kemarin yang asyik banget. Penasaran sobat? Perhatikan dengan seksama. .:)
( dasar hukum aku jalan-jalan ) aku murid Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang sering dibilang STAN. Anak kelas pajak. Tau lah sekolahku gimana? Pastilah jenuh dengan dengan hitung-hitungan akuntansi, PPh, hafalan hukum dll. Pusingg. .liburnya pun sebentar Cuma 2 minggu bro tiap semester.
Lha, mumpung liburan aku dan teman sekelasku sepakat untuk touring. Kemana? Karena tempat pendidikanku di Malang. Kita touring ke Batu, Malang. Tepatnya di daerah Gunung Banyak. Disitu tempat kita para traveler untuk menikmati pemandangan pegunungan dan juga tempat yang bagus buat selfie.
Sebentar, sebentar. Kamu punya budget berapa kesitu? Haha, jujur saat aku kesana budgetku kurang dari Rp 50.000. serius lho? Iya beneran!! ( gausah disebutin juga keles ) hehe.
Oke, perjalanan dilakukan oleh 24 personil kelas dengan menaiki sepeda motor. Yah namanya anak kos, aku gapunya motor. Dirumahku ada motornya orang tuaku Yamaha mio dan Yamaha Vega R. keluarga suka Yamaha karena mesinnya ringan buat perjalanan dan cepat. Dari situlah aku pengen beli motor sendiri. Masih nabung dari gaji STAN dan uang saku. Yamaha Fino FI kayaknya cocok buat anak muda, modelnya unik. Dan akhirnya aku harus nebeng temanku, hehe. Hemat J jadi untuk transportasi modalku tetap utuh. Perjalanan kita lakukan pagi hari sekitar pukul 09.00. kita kumpul terlebih dahulu di salah satu kos temanku. Dan saat awal berangkat sudah terjadi cobaan !! apa itu?? Salah satu motor yang dinaiki 2 orang tersesat karena beda arah. Ya namanya juga Malang, khususnya Singosari macet puooll. Yahh, akhirnya rombongan nunggu 1 motor itu di depan pom bensin. Yah sambil istirahat sejenak dan minum es. Tapi tetep modal utuh. Jadi caranya adalah meminta es teman. Haha
Oke akhirnya setelah beberapa menit temanku yang tersesat tadi dating dan kita melanjutkan perjalanan. Kita janjian sama teman yang sudah tau tempat Gunung tersebut di Alun-alun Batu.
Singkat cerita, kita pun sampai di Alun-alun Batu. Namanya juga aku baru pertama kesitu. Excited banget beda sama alun-alun di Mojokerto. ( tempat asalku ). Di Alun-alun Batu ramai sekali banyak orang jualan, taman bermain dan juga kincir angina. Woww. .
Setelah ketemu sama temanku itu tadi. Diajaklah kita ke rumahnya untuk makan siang. GRATIS lagi. Modal masih utuh. Hehe
Akhirnya setelah kenyang kita pergi lagi beribadah di Masjid dekat Alun-alun Batu. Disitulah modalku berkurang Rp 2000 untuk parkir. Gapapa lah santai aja. Karena tak sabar ingin segera ke tujuan. Kita buru-buru naik motornya. Melewati jalan berliku-liku, naik turun dan tajam. Wussh, dan accident pun terjadi salah satu motor temanku terjatuh karena lubang besar menganga dan mereka tak menyadarinya. Untung saja masih ada pembatas tebing tanah yang menyangga mereka jadinya hanya luka ringan ya Cuma goresan dikit aja. Dan perjalanan tetap kita lanjutkan.
Hampir sampai di puncaknya kita dihadapkan dengan jalanan berbatu menanjak tajam dan hujan gerimis. Wuusshh. .itu sungguh menegangkan broo. Tapi karena kita mental anak motor kita bisa melewati itu semua dan sampai di puncak dengan selamat. Horee!!
Sampai diatas, saat tidak mengenakkan datang. Apa itu? Membayar karcis. Haha. Kan modal berkurang. Disitu modalku berkurang Rp 12.000 untuk karcis dan parkir. Tapi semua pengorbanan itu terbayarkan dengan indahnya pemandangan dan sejuknya angin. Segarr broo. .
Ya namanya juga anak muda, pastilah yang ditunggu-tunggu adalah moment selfie. Seperti biasa teman-teman langsung mencari tempat untuk foto sana sini dan apa tugasku? Ya jadi juru foto dadakan deh untuk para kaum hawa itu. .aduuhh. .sabar dan ikhlas aja. Tapi tetep eksis, aku gamau kalah dong untuk ikutan foto-foto. 



Dan alam tak mendukung kehadiran kita disitu. Angin kencang datang disertai hujan lebat menghancurkan moment foto-foto kita. Ya mau berbuat apalagi, akhirnya kita minum kopi di warung tempat wisata itu. Berkuranglah modalku kembali Rp 5000 untuk secangkir kopi susu.
Yahh yang penting kemanapun tetep asyik dan bersama meskipun banyak rintangan. Tapi kamu tau pepatah bahwa habis gelap terbitlah terang. Kata-kata itu benar-benar terjadi. Setelah badai itu selesai, wow SubhanAllah, muncul segaris pelangi yang cantik nan memukau. Disitulah moment foto-foto kita lanjutkan kembali.
Setelah puas foto-foto, kita memutuskan untuk balik pulang karena hari juga sudah menjelang malam. Dan Ya Allah, sebuah kejadian tidak mengenakkan datang kembali. Handphone temanku hilang. Dia baru sadar bahwa Hpnya hilang setelah dia keluar dari warung tadi. Kita pun mencari bersama-sama dan hasilnya nihil. Yasudahlah diikhlaskan saja.
Perjalanan pulang, kita menuju Alun-alun Batu lagi untuk sholat maghrib dan membeli jajanan. Modal berkurang lagi Rp 2000. Setelah sholat kita jalan-jalan di alun-alun untuk membeli jagung bakar, jagung manis dan susu. Ya disitu habis Rp 15.000 lah. Dan karena udah malam kita melanjutkan perjalanan untuk pulang. Saat ambil sepeda motor, kejadian tidak mengenakkan kembali terulang. Ya Allah apalagi ini, ceritanya begini. Kan aku pakai motornya temanku dan kunci motornya hilang. Aduh, aku panik sekali saat itu. Jagung manis yang aku pegang langsung aku buang dan segera mencari kunci motor itu. Bayangkan sobat, gantungan kunci motor itu adalah STNK. Gimana aku bisa pulang? Berapa yang harus aku ganti? Aku keliling alun-alun bersama teman-temanku dan keliling masjid. Aku berdoa pada Allah agar ketemu kunci motornya itu. Panic sekali. Tapi Allah memang selalu ada buat kita dan membantu kita. Ternyata kunci motornya itu terjatuh di parkiran dan diambil oleh seseorang dan dikasihkanlah kunci motor itu ke tukang parkirnya. Baik banget orang itu. Mungkin aja orang itu “malaikat”. Hehe
Yasudahlah, akhirnya kita pulang bersama. aku bersyukur masih diberi kesehatan dan keselamatan sampai di kosan. Ya itulah sedikit cerita perjalananku yang ga bakal aku lupain. Bagi yang membaca tulisanku ini, jadikanlah sebuah pembelajaran, ambil yang baik dan buang yang buruk. Dan yang terpenting ini kisah nyata!!
Terima kasih, tunggu kisahku selanjutnya.

Tonton dan subscribe video ini http://www.youtube.com/watch?v=XdI1CHTM4Mw

0 comments:

Post a Comment