Pages

Saturday 7 December 2013

Takdir Hidupku Part 4

Masa-masa kuliah. Tempat kuliah yang pertama yang aku tuju adalah UGM. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Universitas yang besar. Di UGM aku diterima dijurusan komputer dan sistem informasi. Dan sampe disana wow, aku excited banget dengan orang-orangnya yang ramah, hebat-hebat deh pokoknya. Aku berangkat dengan ayahku naik bus untuk daftar ulang. Kayak orang ilang gatau apa-apa haha. Tapi ga tersesat santai aja.,
Setelah itu aku ingin menggapai cita-cita lamaku yaitu diterima di STAN. Awalnya orang tuaku ga setuju dengan itu, tapi akhirnya mereka pengertian. .( gitu dong . .:D) dan setelah semua syarat pendaftaran terpenuhi aku mengikuti serangkaian tesnya. Tapi entah kenapa setiap kali aku setelah sholat istikharah tanda-tandanya itu yogyakarta. Setiap nonton TV Yogyakarta, lihat apa gitu Yogya. .dan kalau STAN waktu pendaftaran sampe tes terakhir mesti terakhir-terakhir. Waktu tes TPA dan english aja aku sakit flu. Terus wawancara telat. Terus pas kebugaran dan kesehatan nyasar pas nyari tempatnya. Aku sempat ragu, pertanda apa ini. Apa aku ga diterima? Atau lebih baik di UGM? Hemh. .aku panjatkan doa kepadaMu ya Allah, “ jika memang STAN yang terbaik bagi hamba permudahlah jalanku dan aku diterima dan jika UGM yang terbaik bagiku permudahlah jalanku dan ga diterima STAN”.
Lanjut kecerita PPSMB di UGM, PPSMB di UGM ada Palapa,Universal dan Permadani. Aku harus menjalani semua itu. Di Palapa, terbagi menjadi beberapa kelompok dan aku masuk Owimboo ( katanya sih nama daerah gitu)  dikelompok itu aku bertemu dengan teman-teman hebat dari seluruh Indonesia, ada yang dari jawa sendiri, sumatra, bali, kalimantan, sulawesi banyak deh. Dan kita berbagi ilmu disitu dan kebetulan aku ditunjuk mbak Happy ( pemanduku ) sebagai ketua kelompok. Hemh. .oke deh mungkin karena aku ganteng. .haha :D
Dan di kelompok itu ternyata ada “bunga”.  ( ceritanya lanjut nanti dibawah )
dalam PPSMB Palapa kita diperkenalkan di UGM itu ada apa aja, dan apa yang membuat kita bangga akan UGM. Pokoknya asyik deh acaranya.
Lalu lanjut ke Permadani, semacam ospek fakultas. Tapi acaranya asyik Cuma ngelihat penampilan-penampilan senior per prodi, nari-nari dan makan. .haha.
Kemudian Universal, ospek yang menyeramkan katanya. Tapi ya biasanya sih Cuma kakak seniornya lebih galak aja tapi ga pantas mukanya. .haha. lha waktu hari kedua PPSMB Universal itulah pengumuman STAN di show up. Dan akhirnya aku diterima. Seneng sekaligus galau sesaat. Hehe. Hari kedua itu aku belum ngerjain tugas tambahan dari senior kenapa? Ketiduran bro. .yaudah akhirnya aku ga berangkat ke kampus. Disaat itu aku berdoa kepada Allah “ tetapkan hatiku ke STAN jika memang STAN yang terbaik bagi hamba”. Dan atas ridho Allah aku yakin bahwa STAN memang takdir Allah. Dan akhirnya selamat tinggal UGM. .

Kemudian aku mengikuti ospek keduaku di STAN. tak kira serem lha wong ada paskas yang ngelatih eh ternyata tidak. asyik banget malahan. acaranya enak dan ga banyak tugas makan-makan pula dan enak. sipp deh pokoknya. beruntung aku bagian dari STAN ( Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ). aku diterima di jurusan perpajakan. sipp deh. .terima kasih ya Allah atas karuniamu. .:-)
Kembali ke “Bunga” tadi. .aku menemukan bunga yang berbeda dengan bunga-bunga yang aku temukan di masa lalu. Entah kenapa aku merasa yakin dengan bunga itu. Dan aku harap itu bukan nafsu. Dan aku berdoa kepada Sang Pencipta bunga tersebut, “ jika memang bunga itu jodohku nanti, dekatkanlah hamba dengannya tapi jika dia bukan jodohku jauhkanlah diriku dengannya dengan caramu yang terbaik.” Dan dengan berbagai makna yang tersirat dari acara TV yang selalu berhubungan dengan Yogya,dan apapun yang berhubungan yang sering aku temui. Apakah ini takdir illahi yang Kau pilihkan padaku? Aku Cuma berharap Allah memberikan yang terbaik bagiku.
Aku dan bunga itu dipertemukan tak sengaja. * ceritanya untuk konsumsi pribadi. Dan tanda-tanda dari Allah itu semakin kuat. Semakin mengenal dia semakin aku yakin meskipun sekarang aku dan bunga itu terpisah jarak tapi dengan adanya komitmen bersama kita semakin dekat.* alay ya. .haha
Aku berterima kasih kepada semua orang-orang terdekatku dulu yang telah membantuku untuk belajar tentang rasa cinta dan kasih sayang. Aku minta maaf sekali kepada orang-orang yang merasa tersakiti dengan kelakuan dan sikapmu selama ini. Kita semua teman seperjuangan dalam mencapai akhirat. Kita seperjuangan se agama. Agama islam.
Takdir Allah kita tak tau. Apa yang direncanakanNya kita tidak tau. Yang kita tau adalah yang kita jalani sekarang. Dan apa yang kalian bisa lakukan untuk menjalani yang sekarang itu? Mau melakukan apa? Kebaikan atau kemaksiatan? Amal baik atau amal buruk?
# Think Again

# eh bunga itu siapa ya? :D
Kali ini aku kasih tau deh namanya. .namanya Kemala Feby Nursita. .
semoga komitmen masa depan yang kita inginkan terwujud. .Amin. .:)

Yaudah sekian cerita singkat takdir hidupku. .semoga bermanfaat bagi kalian dan menginspirasi kalian. .sebagai bahan renungan, belajar atau apalah yang positif pokoknya jangan mikir-mikir hal negatif. Makan masih enak kok mikir-mikir negatif. . Assalamualaikum Wr.Wb

1 comments:

Post a Comment